Trik-trik Mengirim Email lewat PHP

29 Mar 2010

Hai pembaca sekalian, tulisan saya kali ini adalah hasil pencarian yang tanpa henti. Motto untuk tidak menyerah dan ingatan-ingatan akan harapan-harapan yang telah menjadi penopang hidup sampai saat ini menyebabkan apa yang kadangkala membuat putus asa, telah berangsur-angsur berubah menjadi suatu hal positif yang akan terus memperkaya diri kita dengan aneka pengalaman dan pengetahuan yang berkelimpahan, sebagai buah yang nikmat dari hasil perjuangan tanpa kenal lelah.

Seperti diketahui, apa yang menjadi masalah kita, bukanlah suatu masalah tanpa penyelesaian ataupun jalan keluar. Tanpa kita sadari, semua kesulitan-kesulitan itu memicu kita untuk lebih mengerahkan daya pikir kita dalam mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang terbaik yang belum terpikirkan oleh kita sebelumnya. Berbahagialah kita yang masih diberi kesempatan untuk berpikir karena adanya suatu kesulitan/ masalah kehidupan, sehingga adanya hal-hal tersebut menyebabkan kita makin berpikir lebih arif, peka, telaten, sekaligus teliti dalam menemukan cara-cara/ langkah-langkah yang belum terpikirkan oleh para pendahulu kita.

Terima kasih perlu saya sampaikan kepada para pihak yang telah melahirkan suatu gagasan/ide pada dunia komputer dalam mempermudah aneka pekerjaan yang sifatnya rutin, bertele-tele, yang menyebabkan terbuangnya waktu-waktu yang berharga karena tidak diotomatisasi sebelumnya dengan aplikasi komputer yang sudah bukan merupakan hal yang sulit dibuat/diaplikasikan saat ini.

Setelah melakukan searching/pencarian yang tanpa kenal lelah (terkait dengan deadline juga… hehehe), rupanya menyebabkan saya menemukan aneka kemungkinan yang sangat membantu saya dalam menyelesaikan proyek 1-2 bulan saya, yaitu membangun aplikasi workflow yang berfungsi untuk memonitor proses approval/persetujuan dari beberapa orang melalui media email. Walaupun media email yang difungsikan diaplikasikan bukan proses approval otomatis, melainkan hanya untuk semacam pemberitahuan, namun hal ini sudah merupakan suatu kemajuan dalam melacak keberadaan dari approval suatu dokumen sedang berada pada suatu saat.


TAGS


-

Author

Follow Me